Mencegah Jantung Koroner / Stroke / Darah Kental

Hasil riset di Malaysia menunjukkan bahwa ramuan dibawah ini bisa mencegah bahkan menghilangkan jantung koroner, menghilangkan kebutuhan akan di balon atau di by pass. Tips ini penulis peroleh dari mailing list alumni Fakuultas Teknik UI, dan telah penulis praktekkan sendiri. untuk mengatasi gangguan yang kadang-kadang penulis alami berupa debar jantung yang tidak beraturan sebagai akibat terganggunya/kurang lancarnya aliran darah dipembuluh koroner.  Sebelumnya penulis juga  merasakan sakit di betis bila jongkok selama kira-kira 10 menit. Ini pertanda terjadinya pengentalan darah, sehingga pada waktu jongkok, darah terhambat mengalir ke betis. Dengan meminum ramuan dibawah 2x perhari, masing-masing 1 sendok makan, hanya dalam waktu 1 minggu sudah terjadi perubahan yang signifikan. Ramuan ini bekerja lebih cepat dari aspirin dozis rendah (aspilet) dalam mengatasi kekentalan darah. Ramuan ini dibuat sekaligus untuk konsumsi 2 atau 3 mingu. Kepekatan ramuan  relatif, bisa disesuaikan dengan selera, tetapi ukuran dibawah ini yang penulis pakai.

Cara pembuatan ramuan:

1. Buat campuran air jeruk lemon, air jahe, air bawang putih, dan cuka apel (apple cider) masing-masing 1 gelas 200 cc, lalu campur dalam satu wadah sebaiknya dari pyrex. Detail kepekatan masing-masing bahan akan diberikan dibawah.

2. Masakcampuran dengan api kecil sampai mendidih dan airnya berkurang dari 4 gelas menjadi kira-kira 3 gelas. Dinginkan

3. Setelah dingin, saring dan masukkan dalam botol lemudian simpan dalam kulkas.

Setiap pagi setelah sarapan, dan malam hari setelah makan, minum campuran yang telah kita masukkan botol tersebut, masing-masing 1 sendok makan. Karena campuran ini sangat asam, maka perlu ditambahkan madu/gula aren kental 1 sendok makan untuk tiap 1 sendok makan ramuan. Untuk mengurangi keasaman, penulis juga menambahkan air kedalam 1 sendok campuran + 1 sendok madu sesuai selera, sehingga terbentuk minuman asam manis seperti sirop. Sebaiknya perut tidak dalam keadaan kosong waktu meminum campuran ramuan ini

Kepekatan  Masing-Masing Bahan:

- Jeruk Lemon : 3 buah yang sedang, 2 buah yang besar. Diperas dan ditambahkan air sehingga membentuk 1 gelas 200 cc air jeruk.

- Jahe 1 – 1.5 ons (kira-kira sebesar telapak tangan), di cuci, kupas/kerok kulitnya, dipotong kecil-kecil dan diblender. Setelah halus, dimasukkan dalam gelas dan ditambahkan air sehingga membentuk 1 gelas air jahe.

- Bawang putih 1 bundel berisi kurang lebih 12 – 15 siung, dikupas kulitnya, dicuci, dipotong kecil-kecil, dan diblender sampai halus. dimasukkan gelas dan ditambahkan air sampai membentuk 1 gelas air bawang putih.

- Sekitar 3/4 gelas cuka apel, dimasukkan gelas 200 cc, dan ditambahkan air sampai penuh. Cuka apel (apple cider)  ini dapat dibeli di Hero, dengan harga Rp. 60,000, 1 botol besar sekitar 950 ml.

Perlu juga diketahui bahwa jika penyumbatan terjadi diotak, maka yang terjadi adalah serangan stroke. Kita semua tentunya tidak menghendaki terjadinya baik jantung koroner maupun stroke, karena itu luangkan sedikit waktu dan tenaga untuk membuat ramuan ini. Perlu penulis tambahkan bahwa ramuan ini adalah anti oksidan tinggi, sehingga berguna juga untuk memperkuat stamina agar tidak mudah sakit  Selamat mencoba, semoga berhasil.

– ooOoo –

About irawan firmansyah

I am a civil engineer, BS Univ of Indonesia, graduated in 1978, MS univ of Wisconsin-Madison, USA, graduated in 1984. I am married, having 3 children.
This entry was posted in Various Tips and tagged , , , . Bookmark the permalink.

30 Responses to Mencegah Jantung Koroner / Stroke / Darah Kental

  1. Terimakasih banyak infonya Pak. Sangat bermanfaat.
    Mohon ijin utk share ke rekan2 yg membutuhkan.

    • Terima kasih kembali. Silahkan

    • Mirna says:

      Pak Irawan, saya tertarik dan akan mencoba ramuan pengobatan yang bahannya mudah didapat dan relatif terjangkau harganya. Saya di diagnose darah kental. Terima kasih. Salam

      • Silahkan mbak Mirna.
        Cara mudah utk mengetahui darah kita kental atau tidak adalah dengan jongkok selama beberapa waktu. Kalau kemudian kita merasa sakit dibetis atau bagian laib dikaki, berarti darah tersumbat selama kita jongkok, akibat kentalnya darah atau menyempitnya pembuluh darah.
        Resep tsb sebenarnya lebih utk melebarkan pembuluh darah/menghilangkan plak. Makan yg asam2 seperti mangga muda, nenas, dll juga berkhasiat mengencerkan darah. Atau bisa minum Aspilet ( aspirin dosis rendah utk anak2, berupa tablet kecil) yg dijual bebas di apotik dengan harga yg murah, 1 butir /hari. Hanya kalau ada gangguan maag, obat ini bisa menimbulkan gangguan lambung. Saya kalau banyak memakan makanan yg berlemak, makan juga obat ini utk pencegahan saja.

        Salam,
        IF

  2. dini says:

    Jika saya sedang hamil, apakah saya aman mengkonsumsi ini?krn mneurut dokter saya mengalami kekentalan darah sehingga asupan gizi tidak cukup ke janin saya, tks

    • Mbak Dini,
      Saya tdk berani memastikan karena resikonya terlalu tinggi (menyangkut janin)
      Berikut saya copykan artikel aslinya dan alamat situsnya.

      ___________________________________________________________
      Natural therapy for opening the veins of the heart.
      Please pass it to your colleagues or friends.
      For Heart Vein opening:

      Lemon juice 01 cup
      Ginger juice 01 cup
      Garlic juice 01 cup

      Apple vinegar 01 cup

      Mix all above and boil on low heat, approximately half hour, when it becomes 3 cups, take off stove and let cool. After cooling, mix 3 cups of natural honey and keep it in bottle.

      Every morning before breakfast use one Table spoon regularly. Your blockage of Vein’s will open.
      No need now for any Angiography or Bypass…
      Please pass on this to your real well wishers…
      Wishing you a healthy life..
      Prof. Dr. S. Vikineswary
      Biotech Division
      Institute of Biological Sciences
      University of Malaya
      50603 Kuala Lumpur
      Malaysia
      ______________________________________________________________________________________

      http://www.medhelp.org/posts/Alternative-Therapies-/Natural-therapyfor-opening-the-veins-of-heart/show/1316979

      _____________________________________________________________________________________

      Regards,
      IF

  3. cahyo says:

    untuk menghemat waktu, apakah bisa kalau jahe dan bawang putih diblender sama2 kemudian kita tambah air dua gelas (400 cc)?
    Terima kasih

    • Mas Cahyo,
      Saya belum pernah mencobanya, tapi logikanya ok.
      Jadi bwg puti dan jahe diblender sama, dan ditambahkan air hingga vol campuran menjadi 2 gelas.

      • cahyo says:

        Terima kasih pencerahannya, ada satu lagi pertanyaan; kita kenal bahwa madu juga awet kalau disimpan lama, jadi kalau seandainya ramuan yg kita bikin kita campurkan dengan madu yg cukup banyak, jadi kalau ramuannya menjadi 3 gelas, kita campurkan dengan madu 3 gelas juga, sehingga seolah-olah kita punya madu yg telah berkhasiat untuk pengobatan dan ramuan dapat disimpan relatif lebih lama. salam, cahyo

      • Mas Cahyo, Ini saya kurang sependapat. Saya kira sebaiknya madu tetap terpisah dan ditambahkan hanya pada saat kita akan meminum ramuan tersebut.

  4. v riswanti says:

    Pak Irawan, terima kasih info nya…. pertanyaan saya :

    1. kalau yang punya masalah dengan Mag… boleh ga mengkonsumsi ?

    2. mana yang benar pak…?
    * menurut bapak diminum :
    Setiap pagi setelah sarapan, dan malam hari setelah makan, minum campuran yang telah kita masukkan botol tersebut, masing-masing 1 sendok makan.
    * menurut Prof. Dr. S. Vikineswary
    Every morning before breakfast use one Table spoon regularly.

    • Mbak Riswanti,
      Saya jawab dulu yg no 2.
      Saya sadar bahwa org Indonesia umumnya mempunyai masalah dengan lambungnya, karena itu saya sarankan setelah makan.
      Utk pertanyaan no 1 saya rasa tergantung seberapa parah mag nya. Kalau parah ya jangan minum ramuan ini, karena sangat asam.
      Kalau tdk parah, bisa dicoba dengan dosis yg encer dengan mencampurkan air, dan memperbanyak madu.

  5. djodjoh hadidjah says:

    Terima kasih informasi nya.seandainya punya penyakit maag apa boleh sesudah minum ramuan terus obat maag?

    • Mbak Djodjoh,
      Yang saya tahu obat herbal dan obat kimia tdk boleh diminum secara bersamaa/berdekatan waktunya.
      Paling tdk ada selang waktu 2 jam utk memberikan kesempatan yg pertama diminum selesai diolah dilambung.

  6. Gunawan Paulus 130@ yahoo.com says:

    Pak kalau larutan ya asam diatas diminum dua sendok terus dicampur dengan air satu gelas apa masih bermanfaat terima kasih. Kalau minum pagi sore boleh nggak? Berapa lama minum ramuan diatas baru ada manfaatnya? Dan sampai kapan boleh minum ramuan itu sebaliknya?

    • Pak Gunawan,
      Saya sarankan satu sendok saja, karena takut lambungnya terganggu.Sekalipun dicampur air kalau minumnya sekaligus 2 sendok, tetap saja akan mengganggu lambung. Dicampur air tidak mengurangi manfaat, yg penting dosis sekali minum. Saya juga minum dengan dicampur air, karena terlalu asam dimulut. Mengenai pengaruhnya akan berbeda beda antara satu orang dengan lainnya, tetapi rata2 2 bulanan sudah terasa. Ramuan ini bisa seterusnya diminum.

  7. susanto says:

    Pak irawan, menurut web medhelp, artikel ini hoax…apakah bapak masih konsumsi ramuan ini? Saya tertarik untuk membuat dan meminum ramuan ini. Kalau sempat sih, saya juga ingin membuktikan dengan lab, yaitu mengecek kadar kekentalan darah saya, sebelum dan sesudah meminum ramuan ini, kalau tidak salah panel INR, apabila hasil sudah keluar, bolehkah saya mengumumkan di sini,pak? Sehingga apabila ada dampak /hasil yang signifikan, kita dapat berbagi buat sesama.Terima kasih pak.

    • Dear Mas Susanto,
      Saya juga mendengar mengenai berita tsb, tetapi menurut saya paling tidak seluruh komponen pembuat ramuan tsb adalah sesuatu yg telah diketahui umum baik bagi kesehatan, misalnya sebagai antioksidan. Jadi paling tidak ramuan tsb pasti bermanfaat bagi kesehatan, mungkin manfaatnya tdk sebombastis seperti yg diklaim dalam artikel ini, dan yg pasti tdk sama besar antara org per org. Kalau sempat membuatnya saya masih minum ramuan tsb.
      Saya setuju saja hasil test darah diumumkan disini, karena memang bermanfaat bagi kita semua. Namun demikian, menurut saya perlu cukup waktu diberikan agar pengaruh minum ramuan itu bisa terdeteksi dalam test darah, paling tidak 2 bulan. Saran saya yg laian, agar tdk hanya test kekentalan darah, tetapi test2 darah lain yg secara umum mengindikasikan kondisi tubuh.

  8. Pa Pin says:

    tks bro, artikel sangat bermanfaat

  9. noni says:

    Kalo sedang hamil boleh tetep minum apa gak ya?

    • noni,
      Dibawah saya sdh jawab pertanyaan yg sama, yg prinsipnya sebaiknya jangan karena resiko terlalu besar.
      Kalau mau buat saja rebusan jahe yg gepruk, kemudian air rebusa dicampur air perasan jeruk lemon. Kemudian untuk manisnya campurkan madu.
      Campur sir secukupnya agar tdk terlalu asam dan enak diminum
      Bikin jangan terlalu banyak, cukup 1 gelas besar untuk dihabiskan dalam waktu kira2 1/2 hari.
      Minuman ini mudah membuatnya, membuat badan terasa enak, tdk cepat lelah. Sekarang tiap pagi saya minum ini.
      Ini sebenarnya terinspirasi dari kebiasaan orang arab yg selalu minum perasan jeruk lemon sebelum makan daging kambing. Dengan frekwensi makan daging kambing yg sering dan dalam jumlah banyak, dan telah berlangsung lama, orang tsb tetap sehat.
      Saya campurkan jahe karena membuat rasanya menjadi lebih enak dan menghangatkan tubuh.

      Salam,

      • Novian Herodwiyanto says:

        Salam kenal
        Mohon infonya pak, seberapa efektif ramuan ini berdasarkan testimoni yang ada.
        Sehingga dari situ kita bisa menyimpulkan bahwa artikel yg memuat ini mrp penemuan prof Viki dari malaysia bukan hoax.
        Saya sudah mulai minum ramuan ini sejak 3 minggu terakhir, tapi terus terang saya belum cek lab atas ldl dan kolestrol saya yg agak melewati baatas normal.
        Di website2 lainnya sdh sgt banyak muat artikel tentang hal ini. Rasanya tipis kemungkinan ini cuma hoax . Mumgkn saja ada yg terganggu dgn ditemukannya ramuan ini.
        Terimakasih.

      • Salam kenal kembali Mas Novian,
        Ada tulisan yg menyebutkan bahwa artikel ini hanya hoax saja, tetapi ada juga yg mendukungnya. Namun tulisan2 yg terlalu ekstreem menyalahkan dan mendukung ramuan ini saya tolak utk dimuat. Saya sendiri percaya bahwa ramuan ini bermanfaat bagi tubuh, melihat bahan2 ramuan ini yg secara sendiri2 pun bermanfaat bagi tubuh. Mungkin saja ramuan ini tdk sedemikian dahsyat manfaatnya, tetapi saya yakin banyak manfaatnya.

        Ada yg telah membuat ramuan ini secara komersial, dan ingin agar saya memuat didalam blog ini. Sebenarnya saya tdk keberatan, tetapi masalahnya org ini tdk mengenal tata krama, sehingga postingnya tdk saya muat di blog saya ini. Paling tdk dia harus menulis surat pengantar dan mohon izin untuk memposting tulisan dan iklan terselubung dalam tulisannya. Musah2 an ybs membaca jawaban ini dan memperbaiki tulisannya.

        Salam,

  10. subhannallah…usefull information…jzk khoir

  11. Sak Rusakan says:

    saya pernah di vonis mengindap jantung koroner, harus dipasang ring, lalu saya mencari second opinion dan Alhamdulillah setelah melakukan test ulang (treadmill 20 menit) di rumah sakit dan dokter yang berbeda saya divonis sehat, tidak mengidap jantung koroner, namun kejadian itu membuka hati saya, bahwa penyakit jantung mengancam kita semua karena gaya hidup kita yang sama sekali tidak sehat, Alhamdulillah sekarang saya sudah berhenti merokok, berolah raga rutin lari pagi setiap hari dan minum ramuan ini, saya sudah habis 3 botol (membeli di toko), Alhamdulillah saya sehat wal’afiat, semoga Allah meridhoi ikhtiar kita semua,.. Aamiin

  12. Yitno says:

    Pak Irawan terima kasih atas artikelnya, kebetulan saya baru membaca artikel Bapak. Kebetulan saya mempunyai kekentalan darah, dan saya baru saja terkena stroke satu tahun yang lalu. Akibat kekentalan darah dan alhamdulillah saya sudah sembuh hanya saja saya harus mengkomsumsi obat pengencer darah yaitu Ascardia. Dan saya akan mencoba membuat ramuan yang Bapak tayangkan, mudah-mudahan bermanfaat untuk kita semua. Amin,….

    Salam,
    Yitno

Leave a Reply

